Cara Cepat Membaca Koran

cara cepat, membaca, koran
Membaca kabar atau koran sebenarnya bisa dilakukan tanpa membutuhkan waktu yang lama jika anda mengetahui dan menggunakan metode yang tepat.
Karakter penulisan pada setiap surat kabar atau koran relatif sama. Penulisan informasi penting biasanya diletakkan di dua paragraf awal sedangkan informasi detailnya diletakkan di paragraf tengah dan di paragraf belakang.



Jadi, dengan mengenali pola penulisan tersebut kita bisa memanfaatkannya untuk menambah kecepatan kita dalam membaca surat kabar atau koran. Anda cukup membaca dua paragraf awal untuk mendapatkan informasi yang penting saja. Dua paragraf di awal ini biasanya sudah mewakili 5 pertanyaan prinsip yang bisa diajukan, yaitu What (apa yang terjadi), Who (subjek yang terlibat dalam kejadian), Where (tempat kejadian), When (waktu kejadian), Why (penyebab terjadi sesuatu), How (bagaimana suatu kejadian bisa timbul). Paragraf selanjutnya adalah sebagai penjelas dan komentar. Jika anda ingin lebih mendalami sebuah berita anda bisa membacanya sekilas saja. Dengan mengikuti metode tersebut di atas anda bisa menjadi seorang pembaca surat kabar yang aktif sekaligus efektif. Aktif berarti anda mendapatkan informasi sekaligus menganalisanya. Efektif berarti anda tidak perlu membuang waktu anda membaca berita berjam-jam.


Silahkan Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar: