Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Demam

obat, tradisional, demam, anak
Demam yang sering menyerang anak pada umumnya akan sembuh sendiri, kecuali demam yang disertai dengan gejala-gejala penyakit lain yang lebih berat. Penanganan anak yang sedang demam ditujukan untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan demam tersebut pada anak bukan untuk menghilangkan demam, mengingat demam adalah mekanisme alami yang muncul untuk memerangi virus yang menyerang.

Selain itu, beberapa penyakit yang menjadi langganan anak adalah penyakit-penyakit yang disebabkan oleh serangan atau infeksi virus. Pada jenis penyakit ini antibiotik tidak diperlukan. Infeksi virus tidak bisa disembuhkan oleh antibiotik,

antibiotik hanya bekerja untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Penggunaan obat-obatan juga secara umum menimbulkan efek samping yang tidak bisa disepelekan, lebih-lebih untuk penggunaan antibiotik. Penggunaan obat yang tidak tepat dan rasional malah bisa menyebabkan bencana pada kesehatan. Jadi, sebaiknya dalam menangani anak yang sedang sakit orang tua jangan terlalu panik dan buru-buru mencekoki anak dengan obat-obatan. Salah satu keputusan bijaksana adalah mencari alternatif penanganan masalah kesehatan anak yang sedang sakit dengan sesuatu yang tidak menimbulkan efek samping, salah satunya dengan pengobatan menggunakan bahan-bahan tradisional.

Alam sekitar kita sebenarnya telah menyediakan berbagai jenis bahan-bahan alami yang berkhasiat menyembuhkan penyakit yang diderita manusia. Sekarang ini telah banyak informasi tentang tanaman-tanaman obat yang terbukti ampuh melawan berbagai jenis gangguan kesehatan tubuh manusia.


Silahkan Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar: