Cara Cepat Membaca Novel

cara cepat, membaca, novel
Novel termasuk ke dalam karya tulis yang bersifat fiktif, tidak benar-benar nyata. Umumnya bersifat naratif tentang sebuah cerita. Adakalanya cerita di dalam novel atau karya fiksi lainnya didasarkan pada setting kenyataan. Meskipun begitu, prinsip membaca novel adalah menggunakan daya imajinasi pembaca mengikuti alur cerita yang disampaikan dalam sebuah novel.


Yang perlu diperhatikan dalam menikmati pembacaan novel ataupun karya fiksi lainnya adalah mengenali pola penulisan atau karakter setiap novel atau karya fiksi. Ada banyak sekali kata-kata yang tidak menduduki posisi penting dalam sebuah kalimat, atau bahkan paragraf. Kata-kata tersebut bahkan tidak mempengaruhi alur cerita walaupun tidak dibaca sama sekali. Kekuatan novel terletak pada alur cerita yang menarik yang biasanya dibuat menjadi alur yang umum.

Cara lain untuk bisa membaca novel agar lebih cepat adalah dengan fokus kepada tanda kutip yang digunakan untuk membuat dialog. Anda tidak harus membaca kalimat penjelas yang menerangkan keadaan tokoh yang sedang berbicara, karena di dalam dialog biasanya sudah memuat unsur suasana atau kondisi yang terjadi. Bahkan jika anda terbiasa dengan ini, lambat laun anda bisa membedakan tokoh mana yang sedang berbicara.


Silahkan Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar: